fbpx

Beberapa Merek Lokal Legendaris yang Penuh dengan Nostalgia – Bagian Kedua

Merek-merek lokal ini penuh dengan nostalgia dan memberikan banyak makna dimasa kejayaannya, bahkan mengingatkan pada kita tentang apa saja yang pernah kita lakukan diwaktu itu.

Merek-merek lokal ini sebagai simbol anak muda urban di tahun 90’an, siapapun yang pernah menjadi anak gaul di tahun-tahun itu pasti akan mengenalnya atau bahkan pernah memiliki salah satu diantaranya.

Menggunakan merek-merek ini sangat membanggakan dan bagaikan simbol pergaulan dimasanya. Pergeseran jaman dengan banyaknya produk-produk mancanegara merambah, membuat merek-merek ini seperti dilupakan, padahal diantaranya masih ada yang bertahan dan masih tetap mempertahankan kualitasnya.  

Posh Boy, Osella, Country Fiesta dan Hammer

Nama-nama merek ini sebenarnya sangat mengagumkan, bayangkan saja untuk dijamannya mereka telah berjasil menciptakan sebuah konsep fashion dengan mencantumkan merek dan logo yang sangat elegan dan berkesan kebarat-baratan. Selain berhasil dalam menciptakan sebuah branding, merek-merek ini juga berhasil menjadi pencetus sebuah gaya hidup anak muda dengan konsep urban yang stylish.

Untuk urusan kualitas merek-merek ini sudah tidak dapat diragukan lagi, selain itu mereka juga selalu menawarkan desain yang dapat diterima oleh anak muda dimasanya. Posh Boy, Osella, Country Fiesta dan Hammer sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan kualitas setara, walaupun untuk urusan desain dari setiap varian produk yang dikeluarkannya masing-masing memiliki khas yang berbeda.

Sebagian dari merek-merek legendaris ini masih dapat dibeli di outlet-outlet yang ada di mall dan beberapa toko online. Tidak ada salahnya kita bernostalgia kembali dengan menggunakan beberapa produk fashion dari merek-merek legendaris ini, siapa tahu Anda memiliki kenangan mendalam dengan mantan.

Outlet poshboy di salah satu pusat perbelanjaan

Jimmy and Martin Jeans

Bagi para penggemar fashion berbahan denim pasti tidak akan melupakan merek yang satu ini, merek jeans yang berasal dari Kota Kembang Bandung ini menjadi salah satu merek legendaris kebanggaan Indonesia. Memiliki kualitas setara dengan merek-merek luar, seperti Levi’s, Lee, Lee Cooper dan Wrangler sangat layak jika Jimmy and Martin sangat dicintai oleh para penggemarnya.

Kelebihan lainnya dari Jimmy and Martin dibandingkan dengan merek-merek lainnya ialah harganya yang jauh lebih murah dan memiliki ukuran yang sangat sesuai dengan ukuran tubuh orang Asia. Dimasa kejayaannya Jimmy and Martin menjadi salah satu ikon bergengsi fashion bagi para anak muda khususnya laki-laki. Jimmy and Martin adalah salah satu merek legendaris yang masih bertahan hingga saat ini, untuk mendapatkannya Anda dapat membelinya di beberapa toko online, outlet di mall atau bisa datang langsung ke gerai-nya di Jalan Aruna Kota Bandung.

Banner Jimmy and Martin di salah satu toko online

Warrior – Shoes

Memiliki konsep sneakers berbahan canvas yang mengadopsi dari Converse, banyak yang mengatakan jika merek fenomenal ini adalah buatan dari China, namun sepatu Warrior yang sangat legendaris ini sebenarnya adalah buatan dari Kota Solo. 

Berbahan canvas dengan sol dari karet yang sangat ringan, Warrior dimasa kejayaannya sangatlah diminati dan memiliki banyak penggemar fanatik. Namun seiring berjalannya waktu dengan banyaknya kehadiran merek-merek baru dari mancanegara dan produk-produk duplikat dari merek-merek terkenal membuat Warrior pelan-pelan mulai dilupakan, terutama oleh generasi saat ini.

Tapi sebenarnya Warrior yang legendaris ini masih ada dipasaran, jika Anda ingin bernostalgia dengan sepatu murah buatan lokal yang handal ini, Anda bisa mendapatkannya di beberapa toko online yang atau di toko-toko sepatu kota Anda. 

Sepatu Warrior yang legendaris

Membangun sebuah brand yang bisa menjadi sebuah pioneer atau ikon, tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Alpina, Jayagiri dan C59 adalah beberapa merek fenomenal yang sangat membanggakan dan memiliki sejarah panjang yang menjadi sebuah merek legendaris.

Memproduksi dan menjual produk tiruan atau dalam istilah sekarang sering disebut dengan ‘KW’ sebenarnya sangat memprihatinkan, itu sama saja dengan ikut serta dalam membunuh produk-produk lokal yang menjadi kebanggan kita.

Sumber artikel : Alevizone Stories

Lihat produk menarik di : Alevizone Store

RECOMMENDED STORIES

COMMENTS

Alevizone.com

Cyber Media & Online Store for Men’s Lifestyle

Copyright 2019