fbpx

Beberapa Merek Lokal Legendaris yang Penuh dengan Nostalgia – Bagian Pertama

Merek-merek lokal ini pernah menjadi yang terbaik dan menjadi ikon penting dimasa kejayaannya, bahkan suatu kebanggaan bagi para penggemarnya. Namun karena pergeseran jaman, kini mereka tidak terlihat seperti dimasa kejayaannya, tetapi penuh dengan nostalgia.

Dimasa kejayaannya merek-merek ini menjadi kebanggaan penggemarnya, karena memiliki kualitas yang sangat baik dan didukung dengan desain mengikuti trend saat itu, bahkan hingga menjadi pencetus trend baru. Walaupun beberapa diantaranya masih ada yang eksis, namun tidak terlihat seperti dimasa kejayaannya dahulu.

Merek-merek ini pada umumnya hadir untuk segmen pasar anak-anak muda dengan konsep yang berbeda, ada yang dibuat untuk segmen anak muda kaum urban dan untuk segmen penggemar petualangan luar ruangan, bahkan ada juga yang lebih fokus untuk para penggemar berbahan denim. Sebenarnya sangat disayangkan jika merek-merek kebanggaan dalam negeri ini harus hilang karena faktor dari adanya pergeseran jaman.   

C59 T-Shirt

C59 adalah salah satu produsen t-shirt legendaris yang berasal dari Kota Bandung, yang didirikan oleh Marius Widyarto dan Wiwied pada sekitar tahun 1980-an. Dimasa kejayaannya C59 menjadi sebuah ikon t-shirt anak muda kala itu, karena C59 memberikan kelebihan dengan tampilan desain yang kreatif, selain itu ditunjang dengan bahan yang berkualitas.

Walaupun proses cetak gambar pada kaos masih menggunakan cara manual, namun C59 berhasil memberikan kualitas terbaiknya hingga menjadi salah satu pioneer kaos kreatif. Salah satu produk unggulan dari C59 adalah kaos yang hadir tanpa jahitan samping, yang saat itu masih sangat jarang ditemukan.

Dimasa kejayaannya C59 bagaikan gurita yang dapat merambah hingga manca negara, walaupun saat itu C59 telah memiliki sekitar 600 gerai di Indonesia. Konsistensi untuk mempertahankan kualitas adalah cara terbaik yang dilakukan oleh C59 untuk terus eksis dalam dunia fashion jenis t-shirt.

Saat ini mungkin kita jarang dapat menemukan outlet C59, tetapi di kota asalnya Bandung kita masih dapat menemukan beberapa outlet C59. Jika Anda menginginkan kaos C59, maka Anda bisa mendapatkannya di C59 Store jalan Merak, No.2, C59 Store Cigadung Raya Timur 107, Store Floating Market Lembang, Store Dusun Bambu dan Store Maribaya Glamping.

Outlet C59 floating market Lembang - Bandung

Alpina – Outdoor Sport Equipment

Akan banyak orang yang memiliki kenangan dengan merek sarana petualangan yang satu ini, selain sebagai salah satu pioneer produsen produk sarana petualangan, Alpina bisa dikatakan menjadi salah satu ikon tas berkualitas saat itu. Menggunakan bahan berkualitas dan ditunjang dengan desain yang sangat diminati oleh para penggemar olah raga luar ruangan, tidak mengherankan jika Alpina merupakan salah satu merek fenomenal.

Didirikan di Kota Bandung pada sekitar tahun 1985 oleh Paidjan Adriyanto, kehadiran Alpina sebenarnya tidak lepas dari merek Jayagiri, sebagai pelopor dan merek sarana petualangan pertama buatan Indonesia. Alpina sangat terkenal di era tahun 1990-an hingga menjadi booming dengan permintaan yang sangat banyak, karena Alpina memiliki kelebihan kualitas bahan terbaik yang didatangkan langsung dari jepang dan ditunjang dengan desain-nya yang mirip merek-merek perlengkapan outdoor dari manca negara.

Walaupun namanya tidak seperti dulu lagi, namun Alpina masih dicintai oleh penggemarnya, terutama para penggemar olahraga outdoor di tahun 1990-an yang ingin bernostalgia dengan Alpina. Jika Anda ingin merasakan sensasi menggunakan merek Alpina, Anda bisa mendapatkannya secara online di berbagai marketplace atau datang langsung ke outlet-nya di kawasan Cisitu Lama, Bandung. 

Alpina store Cisitu - Bandung

Jayagiri – Outdoor Vanguard

Jayagiri sebagai pelopor dan merek pertama sarana petualangan di Indonesia ini memiliki sejarah yang panjang, sangat layak jika Jayagiri dikatakan sebagai legendaris dan mbah-nya untuk merek di segmen sejenis. Selain sebagai pencetus dan pelopor, Jayagiri merupakan cikal bakal lahirnya merek Alpina, karena para pendirinya memiliki ikatan yang cukup kuat.

Didirikan di Kota Bandung pada sekitar tahun 1978-an, Jayagiri adalah salah satu kebanggaan produk lokal yang memiliki kualitas setara dengan produk-produk dari mancanegara, karena Jayagiri hanya menggunakan material bahan terbaik dan ditunjang juga dengan desain-nya yang selalu mengikuti perkembangan jaman.

Merek Jayagiri pernah berganti namanya menjadi Dody, sesuai dengan nama pendirinya, namun hal itu justru membuat nama besar Jayagiri yang sudah sangat terkenal seperti hilang tertelan bumi. Kini merek Jayagiri telah kembali, tetapi namanya tidak sehebat seperti dulu dimasa kejayaannya,  mungkin hal tersebut dikarenakan semakin ketatnya persaingan dengan produk-produk mancanegara.

Memiliki kualitas sangat baik membuat Jayagiri menjadi salah satu produk sarana petualangan yang dapat diterima di mancanegara, seperti Malaysia, Perancis, Jerman, Belanda, Amerika dan Jepang. Jika anda menginginkan produk-produk dari Jayagiri, maka bisa mendapatkannya di outlet Jayagiri Store Buah Batu Bandung, Toko Maji Collection Banjarmasin, Natura Jayagiri Malang dan Jayagiri Store Dipati Ukur Bandung. 

Jayagiri store Buah Batu - Bandung

Kita tidak pernah dapat kembali ke waktu yang pernah kita lewati, namun semua yang terjadi dimasa lampau masih dapat kita rasakan. Barang-barang dengan berbagai merek yang pernah kita gunakan dimasa lampau setidaknya dapat mengingatkan apa saja yang pernah kita lakukan di waktu itu. Bersambung…

Sumber artikel : Alevizone Stories

Lihat produk menarik di : Alevizone Store

RECOMMENDED STORIES

COMMENTS

Alevizone.com

Cyber Media & Online Store for Men’s Lifestyle

Copyright 2019