fbpx

Beberapa Merek Sepatu yang Telah Melahirkan Sneakers Terbaik

Sepatu Sneakers Terbaik

Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang sangat populer dikalangan Anak muda, terutama Anak muda kaum urban generasi Y dan X yang menginginkan kesan stylish tetapi praktis. Sudah banyak merek sepatu yang memproduksi sneakers, tetapi hanya beberapa merek saja yang benar-benar menjadi icon sepatu jenis ini

Para Anak muda penggemar urban sports biasanya tidak akan lepas dengan sepatu jenis ini, bahkan beberapa diantara mereka mmepunyai hobi me-koleksi dan sengaja memburu sneakers keluaran baru. Keberadaan sepatu sneakers ini sendiri sebenarnya ada sejaranya, dimulai pada abad 18-an saat banyak orang menggunakan rubber soled shoes yang bernama plimsolls, sayangnya sepatu ini masih terlihat kurang menarik dan kasar, bahkan banyak orang tidak bisa membedakan antara sepatu kanan dan kiri. Pada tahun 1892 US. Rubber Company mulai merancang dan memperkenalkan sepatu karet berbahan kanvas, dan mereka memberi nama Keds. Seiring berjalannya waktu pada tahun 1917 US. Rubber Company mulai memproduksi Keds secara masal dan mendapatkan julukan sneakers dikarenakan terasa sangat ringan dan tidak bersuara saat digunakan. 

Tidak lama setelah Keds banyak dikenal dan mulai banyak penggemarnya, seorang pria bernama Marquis Converse memproduksi sepatu sejenis namun hanya digunakan untuk olahraga basket dan diberi nama Converse All-Stars, bahkan seorang atlet basket yang sangat terkenal saat itu mendukung Converse dan memberi nama depan Converse menjadi namanya yaitu Chuck Taylor All-Stars, ini adalah sejarah terbesar sepatu basket.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman, sudah banyak merek sepatu yang memproduksi Sneakers dengan penggemar dari banyak kalangan, dari usia muda hingga tua. berikut ini adalah beberapa merek sepatu yang memiliki produk jenis Sneakers terbaik, mungkin beberapa merek Anda baru mendengar namanya.

Converse All-Star

Photo oleh Converse Indonesia

Converse All Star menjadi pilihan nomor satu kami, selain menjadi pelopor sepatu jenis sneakers, converse juga sangat konsisten menjadi model yang menjadi icon merek yang satu ini. Terbuat dari bahan kanvas dengan lapis karet merek sneakers yang satu ini terlihat sangat sederhana dan praktis. Sekarang Converse All Star mengeluarkan model terbarunya yang terbuat dari bahan kulit dengan alas masih menggunakan karet yang sangat kuat. Varian warna yang sangat banyak menjadikan sepatu sneakers yang satu ini tidak bosan-bosannya untuk digunakan.

Vans

Photo oleh Vans Indonesia

Vans memiliki model yang hampir sama dengan Converse all Star, terbuat dari bahan dasar kanvas dengan alas kaki karet yang sangat kuat membuat sepatu ini terlihat sederhana. Warna hitam dengan list putih dibagian pinggir adalah ciri khas dari sepatu sneakers buatan Amerika ini. Vans menjadi pelopor sepatu bagi penggemar skeatboard, hal tersebut dikarenakan merek sepatu ini sangat ringan dengan lubang dibawah tumit sehingga memudahkan untuk digunakan saat beraktrasi di atas skeatboard. 

Didirikan pada sekitar tahun 70-an di Broadway, Anaheim, California oleh Paul Van Doren sepatu jenis sneakers ini sekarang memiliki banyak penggemar bukan hanya dari kalangan para penggemar olahraga skeatboard saja. Bahkan Vans sekarang lebih banyak digunakan sebagai sepatu santai untuk pergi ke sekolah, kampus dan ke mall. Selain itu Vans juga banyak digunakan oleh para penggemar sneakers dengan usia diatas 40 tahun-an. 

Nike 

Photo oleh Nike Indonesia

Tidak seperti Converse All Star dan Vans yang memang mereka diciptakan khusus sebagai sepatu sneakers berbahan kanvas dengan alas berbahan karet yang terlihat sederhana. Nike sebenarnya adalah sebuah merek sepatu dan apparel untuk olahraga, bahkan Nike telah banyak mesponsori team dan individu olahraga.

Didirikan di Oregon, Amerika Serikat pada tahun 1964, Nike pertama kali diproduksi di Jepang untuk menekan biaya upah pekerja-nya. Kehadiran Adidas dan Puma sebagai penguasa sepatu olahraga buatan Jerman saat itu membuat Nike melakukan banyak inovasi agar dapat bersaing dengan dua merek terkenal tersebut. 

Seiring berjalannya waktu dan mulai banyaknya penggemar dari berbagai kalangan menuntut Nike untuk meluncurkan inovasi model terbarunya, dan salah satunya adalah sepatu jenis Sneakers. Berbeda dengan Converse All Star sebagai pelopor sepatu jenis Sneaker dengan model yang sangat sederhana, Nike memberikan kesan lebih mewah pada beberapa jenis atau type sepatu Sneakers-nya. Kesan lebih mewah tersebut terlihat dari material atau bahan yang digunakannya, Nike lebih banyak menggunakan bahan kulit dengan warna yang lebih cerah. Walaupun terkesan lebih mewah Nike menawarkan sepatu jenis Sneakers-nya dengan harga yang setara dengan Converse dan Vans.

Adidas

Photo oleh Adidas Indonesia

Adidas adalah sebuah merek sepatu dari Jerman, hampir mirip dengan Nike, Adidas sebenarnya adalah sebuah merek sepatu dan apparel untuk olahraga. Lahir pada tahun 1920-an oleh Adolf Dassler merek yang satu ini merupakan pesaing utama dari Nike. Memiliki banyak penggemar dikarenakan memiliki kualitas yang sangat baik, Adidas juga mengeluarkan sepatu dengan jenis Sneakers. Sepatu jenis Sneakers terbaru dan banyak diburu banyak orang adalah Adidas Ultra Boost. Terbuat dari material atau bahan yang ramah lingkungan Ultraboost sebenarnya dirancang sebagai sepatu lari, tetapi banyak orang menganggap jika sepatu ini lebih pantas digunakan untuk aktifitas sehari-hari sebagai sepatu jenis Sneakers.

Adidas Ultraboost memiliki harga cukup tinggi dibandingkan dengan sepatu jenis Sneakers lainnya, tetapi bagi para penggemar sepatu jenis Sneakers harga bukanlah suatu masalah, sehingga Sneakers keluaran adidas ini sangat laku dipasaran.

New Balance

Photo oleh New Balance Indonesia

Lagi-lagi dari Amerika, New Balance adalah merek sepatu yang berpusat di Boston, Massachusetts dan berdiri pada tahun 1906. Berbeda dengan para pesaing-nya seperti Nike yang lebih banyak memproduksi produk-nya diluar Amerika hanya untuk menekan biaya produksi, New Balance hanya memproduksi sepatu-nya di Amerika dan Inggris untuk pemasaran wilayah Eropa.

Memiliki kualitas yang sangat baik dan model yang cukup keren, merek sepatu ini telah berhasil memproduksi jenis sepatu Sneakers yang digemari oleh banyak orang, walaupun modelnya masih berkesan seperti sepatu lari atau atletik. Perpaduan warna yang sangat baik pada setiap desainnya dan kekuatan kualitas bahannya menjadi unggulan merek sepatu yang satu ini.

Itulah beberapa merek sepatu yang telah berhasil melahirkan jenis sepatu Sneakers terbaik versi Alevizone. Anda mungkin mempunyai pandangan dan selera yang berbeda, silakan ikuti saja selera Anda sendiri, karena selera dapat mencirikan keperibadian dan passion seseorang, setidaknya jadilah diri Anda sendiri. 

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: