fbpx

Badai Pasti Berlalu, Tetaplah Bertahan Ditengah Badai Virus Corona

Virus corona andai saja sebesar ukuran kucing mungkin semua orang berlomba-lomba ingin membunuhnya, tetapi kenyataannya mahluk ini tidak kasat mata bahkan sangat sulit terdeteksi keberadaannya. Inilah yang sangat dikhawatirkan dan ditakutkan, karena kita seperti menghadapi musuh mematikan yang tidak terlihat dan mahluk ini telah berhasil merenggut nyawa orang-orang yang tidak berdosa

Virus corona atau covid-19 memang luar biasa telah menyengsarakan banyak orang, selain telah memakan banyak korban jiwa mahluk yang tidak kasat mata ini berdampak negative pada hampir semua lini kehidupan manusia. Mungkin bagi sebagian orang masih dapat bertahan hidup layak karena memiliki penghasilan tetap, tetapi bagi sebagian orang lainnya ini adalah bencana tidak terduga yang datang tiba-tiba dan telah merenggut mata pencaharian bahkan kehidupan mereka.

Ini Adalah Ujian Bersama 

Tidak memandang status sosial atau profesi seseorang, virus covid-19 benar-benar sebuah bencana bersama yang datang tiba-tiba, di Indonesia sendiri korban akibat pendemi virus mematikan ini terus bertambah, bagi yang positif terjangkit virus ini nyawa adalah taruhannya. Keterbatasan dan kurang kesiapan fasilitas kesehatan untuk pasien yang positif terjangkit virus ini adalah masalah utamanya. Pada akhirnya kita hanya bisa menjaga diri kita dan keluarga masing-masing, dan hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja, negara-negara maju di Eropa juga sangat kewalahan untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Yang sangat memprihatinkan adalah dampak lain dari endemi virus ini sangat luas terutama pada perekonomian rakyat, bisa dikatakan hampir semua lini bidang pekerjaan terkena dampak virus yang sangat mematikan ini. Para buruh atau pekerja dengan penghasilan pas-pasan yang sangat merasakan dampaknya, bayangkan saja karena perekonomian akibat dampak endemi virus ini telah memakan ribuan pekerja terkena PHK, belum lagi pekerja dengan penghasilan harian, seperti pengendara transportasi online, pedagang, hingga pekerja lepas.  

Gambar oleh PGB

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

Memang tidak semudah seperti yang dikatakan, tetapi ini adalah solusi terbaik, dan ini sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, contohnya adalah dengan cara selalu mejaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan kita, atau patuh dengan tidak melakukan aktivitas sosial yang berpotensi dapat menularkan virus ini. seperti pesta atau acara-acara yang sebenarnya bisa ditunda pelaksanaannya. Pelajaran berharga sebenarnya telah didapat dari beberapa acara yang dampaknya telah berhasil menularkan virus ini kebanyak orang, dan itu dampaknya sangat besar dan luas bahkan semakin memperburuk keadaan.

Badai Pasti Berlalu, Tetap Bertahan Ditengah Wabah Virus Corona 

Mau tidak mau, suka tidak suka endemi virus corona ini harus kita hadapi, walaupun akan terasa sangat berat sekali, namun ini dihadapi bukan oleh kita sendiri, semua orang mengalami hal yang sama sehingga kita tidak dapat banyak berharap pada orang lain. Bertahan hidup untuk diri sendiri dan keluarga itu adalah satu-satunya pilihan yang dapat kita lakukan, walaupun kita telah kehilangan mata pencaharian yang menjadi satu-satunya harapan keluarga.

Yakinlah bahwa badai endemi virus corona ini akan berlalu, dan mudah-mudahan dapat lebih cepat dari waktu yang diperkiraan. Bagaimanapun juga kita harus berperan atau setidaknya menjadi bagian untuk mencegah lebih berkembangnya penyebaran endemi virus corona ini. Tetap di rumah bersama keluarga adalah pilihan terbaik, lakukan aktivitas yang tidak dapat dihindari seperti membeli kebutuhan pokok  dan aktivitas utama lainnya seminimal mungkin, dan manfaatkan bantuan pemerintah dengan maksimal, walaupun jumlahnya tidak cukup untuk jangka waktu yang panjang. Bagaimanapun juga kita harus tetap bertahan dengan sisa-sisa tenaga dan harta yang kita miliki, pelajaran berharga dari bencana ini semua adalah kita harus selalu mempersiapkan amunisi yang sewaktu-waktu akan kita perlukan dalam kondisi tidak terduga seperti sekarang ini, dan kita harus selalu mengingat bahwa kita jangan pernah menganggap enteng jika kejadian seperti ini terjadi kembali, seperti pada beberapa negara yang awalnya telah menganggap enteng endemi virus ini dan akhirnya banyak memakan korban jiwa warganya, apakah pemerintah Indonesia yang ada saat ini termasuk salah satu diantaranya? silakan Anda memberikan penilaian sendiri.  

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: