fbpx

DJI Osmo Pocket 3-Axis Stabilized Handheld – Review

DJI osmo pocket 3 adalah sebuah terobosan baru dari DJI, memiliki ukuran yang sangat kecil tetapi telah dilengkapi dengan axis stabilized handheld yang akan memberikan kestabilan dan kehalusan pada tangkapan gambar walaupun dalam kondisi guncangan yang tinggi. Yang menjadi pertanyaan, apakah kamera mungil dengan teknologi yang canggih ini dapat memenuhi kebutuhan para penggemar olahraga outdoor?

Untuk urusan kamera yang ditempatkan pada drone, DJI mungkin masih sangat populer, terutama di negara-negara Asia. Setiap saya bertemu dengan pengguna drone, hampir semuanya menggunakan produk dari DJI, mulai mavic mini hingga inspire yang harganya cukup lumayan mahal. Kesuksesasan DJI pada pangsa pasar drone apakah dapat diikuti dengan beberapa varian produk kamera aksi-nya? seperti DJI osmo pocket 3 stabilized handheld yang menawarkan kehalusan tangkapan gambar karena telah dilengkapi stabilized handheld yang telah menyatu dengan kamera utama berukuran sangat mungil. 

Desain dan Kenyamanan yang Ditawarkan Pada DJI Osmo Pocket 3

Untuk urusan desain saya kira DJI cukup berhasil pada DJI osmo pocket 3 ini, selain mungil kamera ini juga sangat praktis dan nyaman digunakan karena telah dilengkapi dengan genggaman yang berfungsi juga sebagai stabilized handheld. DJI memberikan kualitas material yang cukup baik pada osmo pocket 3, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan untuk aktivitas outdoor dengan resiko terjatuh. 

Warna hitam mendominasi pada kamera aksi yang praktis ini, dengan layar di muka dan dua buah tombol yang berfungsi untuk pengaktifan kamera dan power. Dengan berat hanya 116 gr saja, saya rasa tidak akan menyulitkan Anda saat membawanya, berbeda ketika Anda membawa kamera DSLR yang mempunyai dimensi cukup besar dan lumayan berat. Ukuran kamera ini hanya 121.9 x 36.9 x 28.6 mm saja, sehingga cukup menggunakan tas pinggang saja untuk membawanya.

Photo oleh DJI

Fitur dan Spesifikasi DJI Osmo Pocket 3

DJI osmo pocket 3 memang tidak terlihat seperti kamera profesional, tetapi kamera mungil ini memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup memukau.

Fitur DJI Osmo Pocket 3

  • Active Track
    Kamera utama dapat mengikuti semua gerakan dari kamera dengan hanya menyentuh subjek yang akan Anda rekam. Anda dapat mengoperasikannya secara intuitif.
  • Mode SELPHY
    Kamera dapat dilacak secara otomatis dan selphy dengan memotret landscape di sekitarnya
  • Mode FPV
    Memungkinkan untuk memotret pemandangan yang dinamis dari sudut pandang yang dinamis. Gimbal membuat pergerakan kamera halus sambil bergerak walaupun dalam kecepatan tinggi. Dapat memfoto dengan pencahayaan panjang handshaking pada jepretan malam. Menangkap cahaya dengan indah.

Spesifikasi DJI Osmo Pocket 3

  • Size : Approximately 121.9 x 36.9 x 28.6mm
  • Weight : Approximately 116 g
  • Sensor size : 1/2 .3 Inch CMOS 12M pixel
  • Cameras: Angle of field 80 degrees F2.0
  • ISO film speed: (still image, video) 100-3200
  • Video format: MP4/MOV (MPEG-4 AVC/H.264)
  • Video 4K Ultra HD: 3840 X 2160 24/25/30/48/50/60p – FHD: 1920 X 1080 24/25/30/48/50/60
  • Recording medium: microSD card (up to 256GB)
Photo oleh DJI

Harga dan Penilaian DJI Osmo Pocket 3

Di Indonesia kamera praktis dan pintar ini ditwarkan dengan harga Rp. 5.000.000,- hingga Rp. 6.000.000,- memang sekilas terlihat cukup mahal tetapi Anda akan mendapatkan semuanya dari kamera ini. Dengan tunjangan fitur dan spesifikasi yang luar biasa, kami rasa harga yang ditawarkan sudah sesuai.

Penilaian kami, kamera aksi ini akan menjadi trend baru, dikarenakan memiliki ukuran yang kecil dan praktis untuk digunakan, apalagi jika Anda senang mengabadikan setiap moment aktifitas Anda di luar ruangan. Sayangnya walaupun kamera aksi ini memiliki desain praktis dan fitur yang mumpuni, kamera ini menurut kami tidak sesuai digunakan bersamaan ketika Anda melakukan olahraga outdoor yang extreme, dikarenakaan desainnya yang tidak sesuai dengan kebutuhan para penggemar olahraga outdoor yang extreme. Sehingga bisa kami ambil kesimpulan jika kamera luarbiasa ini belum dapat dikatakan sebagai kamera aksi, atau lebih tepatnya ini hanyalah sebuah kamera mungil dengan teknologi canggih yang diciptakan hanya untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi penggunanya saja, atau mungkin Anda mempunyai penilaian sendiri setelah memilikinya?          

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: