fbpx

Eiger, Merek Produk Sarana Petualangan Kebanggan Indonesia yang Pernah Mati Suri

Eiger adalah merek peralatan outdoor yang sepertinya paling banyak digunakan oleh para penggemar outdoor di indonesia, karena memiliki kualitas setara produk luar yang sudah sangat terkenal, seperti Deuter, The North Face hingga Columbia. Walaupun kualitas dari setiap produk yang diperkenalkan oleh Eiger sangat baik, bisa dibilang Eiger menawarkannya dengan harga yang cukup terjangkau

Bisa dibilang Eiger adalah salah satu merek tersukses dalam urusan produk sarana outdoor, walaupun sekarang sudah banyak merek sejenis tetapi para penggemar olahraga outdoor masih menganggap Eiger-lah yang terbaik. Dulu sekitar tahun 1990-an Eiger bukanlah apa-apa, karena saat itu pangsa pasar di produk jenis ini masih dikuasai oleh Alpina dan Jayagiri, yang semuanya adalah merek sarana outdoor dari Bandung.

Bukan hanya perlengkapan mendaki saja, Eiger kini merambah ke konsep lainnya seperti perlengkapan sarana penggemar sepeda gunung, perlengkapan pengendara motor dan lainnya. Dengan kebesaran namanya dan memiliki banyak penggemar yang cukup setia, bisa dibilang Eiger sangatlah sukses menciptakan merek untuk perlengkapan sarana petualangan.

Tetapi perlu diketahui, Eiger memiliki sejarah panjang sampaidengan menjadi besar seperti sekarang ini. Eiger didirikan oleh Ronny Lukito dibawah naungan PT. Eigerindo Multi Produk Indonesia di Bandung. Nama Eiger terinspirasi oleh nama gunung yang cukup terkenal di Alpen Bernese, yang merupakan bagian dari Negara Swiss. Eiger lahir dari sebuah toko kecil di Kota Bandung tepatnya di sekitar jalan Cihampelas, dengan hanya bermodalkan 2 buah mesin jahit dengan 1 orang pegawai saja.   

Ditengah perjalanan usahanya pada saat masih belum banyak dikenal para penggemar olahraga outdoor, sekitar Tahun 1996 hingga Tahun 1997 Eiger pernah mengalami mati suri dikarenakan  kesalahan pemilik merek ini dalam berbisnis dibidang property. Selama sekitar 1 Tahun mengalami mati suri Eiger akhirnya pulih kembali, dan memulai untuk memproduksi kembali beberapa produk unggulannya. Seiring berjalannya waktu, Eiger tumbuh kembali dan namanya semakin besar. Kini Eiger tidak hanya memproduksi produk sarana petualangan saja, beberapa varian produk untuk aktivitas outdoor lainnya diproduksi juga oleh Eiger, seperti fishing hingga riding. Bahkan Eiger kini telah memproduksi jam tangan, kompas, protection body, hingga aksesoris para Rider. Kini Eiger sudah merambah pasar mancanegara, beberapa outlet/gerai Eiger sudah dibuka di beberapa Negara Asia, bahkan Jerman salah satu Negara di Eropa dapat menerima Eiger.   

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: