fbpx

Garmin Instinct GPS Watch Review

Garmin Instinct Flame GPS – Berawal dari kesuksesannya memproduksi GPS yang sudah sangat populer, terutama di kalangan militer Amerika, garmin kini telah mengembangkan jam tangan outdoor yang berbasis GPS. Salah satu produk terbarunya ini mereka beri nama Instinct. Memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda saat beraktifitas diluar ruangan, jam tangan ini juga terlihat sangat stylish. Cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan menyukai kegiatan outdoor

Desain

Mirip dengan jam tangan Garmin keluaran sebelumnya, Instinct memiliki desain cukup keren dengan balutan warna mencolok, walaupun ada pilihan warna lainnya warna orange menjadi yang paling favorit bagi Saya. Sepertinya Garmin berusaha mengikuti trend jam tangan saat ini, yaitu mempunyai bentuk frame bundar sehingga terlihat lebih gagah bagi saya. Balutan warna graphite dan tundra bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai warna terlalu terang seperti warna orange ini. Pada bagian sisi frame terpasang lima buah tombol yang digunakan untuk seting fitur-fitur yang ada didalamnya. Pada frame muka terlihat tulisan berwarna hitam yang menunjukan menu pada setiap tombol yang berada di sisi frame, mudah-mudahan tulisan dengan warna hitam itu tidak cepat luntur seperti jam-jam sejenis pada umumnya. Sayangnya pada instinct berwarna graphite Garmin tidak memberikan list dengan warna yang kontras, sehingga terlihat kurang menarik. 

Garmin memberikan bahan polymer yang diperkuat serat pada instinct, sehingga akan terasa ringan bila digunakan, tetapi mempunyai kekuatan yang tidak dapat diragukan lagi. Untuk bahan tali digunakan silikon yang lentur dengan deretan lubang kunci hingga mendekati frame, sehingga Anda tidak perlu takut dengan ukuran tangan Anda. Anda tidak perlu takut bila terjadi kerusakan pada bagian talinya, karena Garmin menyediakan spare dengan pilihan warna yang lebih banyak.       

Photo oleh Garmin

GPS Sebagai Andalan

Memang pada awalnya Garmin adalah produk GPS satelite, sehingga pada jam tangan yang diproduksi oleh garmin pun mempunyai kemampuan GPS yang bisa sangat diandalkan, sudah pasti itu kelebihan yang ada pada instinct. Dengan jaringan satelit galileo, Anda akan mendapatkan kepuasan layanan GPS yang disematkan pada instinct ini. Built-in kompas 3-sumbu dan altimeter barometric disematkan juga disini, sehingga petualangan Anda lebih menarik dengan rekaman jejak trek Anda, TracBack disediakan agar Anda mengetahui awal jejak perjalanan Anda.   

Informasi Kondisi Detak Jantung dan Konektifitas

Garmin menyematkan fitur tambahan pada instinct berupa fitur rekaman detak jantung, aktifitas dan kondisi stress Anda. Pada saat Anda akan melakukan aktifitas yang melelahkan dan memerlukan kondisi tubuh yang prima, Anda dapat mengetahui kondisi tubuh Anda terlebih dahulu melalui rekaman detak jantung Anda, sehingga Anda bisa memperkirakan apakah Anda siap untuk melakukan aktifitas tersebut atau tidak. 

Notifikasi atau pemberitahuan akan membantu Anda untuk meninggalkan ponsel di tas atau saku Anda. Hebatnya, instinct menyediakan fitur canggihnya berupa koneksi dengan komunitas kebugaran Garmin melalui ponsel yang telah terhubung dengan jam tangan Garmin instinct ini. Dengan menggunakan aplikasi Garmin Explorer Anda dapat me-upload secara otomatis segala aktifitas Anda seperti rekaman trek.  

Photo oleh Garmin

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: