fbpx

Beberapa Jenis Helm Sepeda untuk Melindungi Kepala Anda

Helm sepeda digunakan tidak hanya untuk terlihat keren saja, tetapi itu adalah alat pelindung diri yang sangat vital, setidaknya kepala Anda terhindar dari cedera serius ketika Anda terjatuh dari sepeda dan mengalami benturan keras

Banyak yang mengganggap benda yang satu ini sangat sepele, padahal benda ini sangat penting dan sangat vital, karena sangat dapat melindungi kepala Anda ketika Anda terjatuh dari sepeda yang sedang melaju dengan kencang. Sepeda gunung, sepeda BMX, sepeda touring atau sepeda santai sekalipun tidak ada perbedaannya ketika Anda terjatuh, semua medan sepeda yang Anda lalui memiliki resiko yang sama. Tidak Ada salahnya dan bukan sesuatu yang sulit untuk menggunakan helm, jangan sampai menyesal ketika Anda mengalami kecelakaan yang yang tidak Anda inginkan. Walaupun begitu helm sepeda memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan sepeda yang digunakan, berikut ini adalah beberapa jenis helm sepeda yang dapat Anda pilih sesuai dengan sepeda yang Anda gunakan.

Helm Sepeda Aksi

Helm jenis ini pada umumnya terlihat lebih simple dan sederhana, tetapi memberikan perlindungan yang maksimal pada kepala Anda dikarenakan terbuat dari bahan yang sangat kuat. Ketika Anda beraksi diatas sepeda BMX atau MTB Freeride, Anda tidak mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, bisa saja Anda tiba-tiba terjatuh dan kepala Anda mengalami benturan. Memiliki bentuk bulat dengan beberapa lubang udara, sebenarnya helm ini terlihat sangat keren, apalagi jika Anda memberikan hiasan gambar yang unik dipermukaannya.

Photo oleh Bikeinn

Helm Sepeda Gunung

Helm sepeda gunung saat ini memiliki trend dengan bentuk yang lebih lancip kedepan dan biasanya dilengkapi dengan fit visor untuk memberikan perlindungan mata dari hujan. Helm untuk sepeda gunung cross country ini sangat ringan tetapi sangat kuat untuk melindungi kepala dari benturan yang keras dan memiliki bentuk yang lebih rumit dibandingkan dengan helm untuk sepeda aksi.

Photo oleh Bikeinn

Helm Sepeda Downhill

Yang menarik dari helm jenis ini ialah bentuknya yang lebih mirip dengan helm untuk motor cross, dan terlihat seperti sangat berat saat digunakan, padahal helm ini sangat ringan. Dengan desain terlihat lebih besar dikarenakan helm ini memiliki bantalan yang sangat tebal di dalamnya.  Helm ini memiliki pelindung wajah sehingga wajah Anda juga akan aman disaat Anda terjatuh dan kepala Anda terperosok ketanah.

Photo oleh Bikeinn

Helm Sepeda Balap

Helm jenis ini sebenarnya sangat mirip dengan helm untuk sepeda gunung cross country, walaupun ada beberapa yang memiliki desain lebih lancip dibagian belakang dengan kaca pelindung dibagian depannya. Helm ini memiliki desain aerodinamik untuk melancarkan terpaan angin, karena memang helm ini khusus digunakan untuk sepeda balap dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Photo oleh Bikeinn

Helm Sepeda Santai

Saat Anda bersepeda santai bukan berarti Anda akan aman dari kecelakaan, disaat Anda bersepeda santai di berkeliling kota tidak ada salahnya jika menggunakan helm, karena Anda tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Helm ini tidak terlalu mahal tetapi dapat memberikan perlindungan pada kepala Anda. Dengan desain hampir sama dengan helm sepeda gunung, helm ini terlihat cukup keren untuk Anda pergunakan, apalagi digunakan untuk bersepeda santai berkeliling kota.

Photo oleh Bikeinn

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: