fbpx

Hobi Ekstrem Menantang Maut untuk Para Pria Pecinta Adrenalin – Bagian Kedua

hobi-ekstrem-menantang-maut

Hobi ekstrem menantang maut yang umum digemari oleh para Pria tidak hanya dilakukan di daratan saja, namun dilakukan juga di udara seperti burung yang terbang bebas dengan kedua sayapnya.

Hobi yang yang dilakukan oleh para Pria ini membutuhkan nyali yang luar biasa hebatnya, kesalahan kecil saja dapat berakibat fatal dengan resiko hingga kematian. Para penggemar hobi ekstrem di udara ini sebenarnya sangat paham resikonya, namun mereka sangat menikmatinya, karena mereka sangat memahami apa yang harus dilakukan dengan berbekal teknik dan keahlian tinggi.

Skydiving

Melayang di udara dari ketinggian hingga 14.ooo kaki tidak dilakukan oleh orang yang punya nyali biasa-biasa saja. Bayangkan jika terjadi satu kesalahan kecil saja dapat berakibat fatal hingga mengalami kematian, namun mereka tidak hanya dibekali dengan nyali yang luar biasa, ketahanan terhadap tekanan udara di ketinggian dan keahlian untuk melakukan hobi ini mutlak harus dimiliki. 

Para skydiver biasanya akan menikmati pemandangan bumi terlebih dahulu dari pintu pesawat, yang selanjutnya mereka akan melemparkan diri dan terjun dengan kecepatan hingga 200 kilometer per jam. Tekanan udara yang terjadi dirasakan seperti sebuah matras di atas lantai sambil menikmati pemandangan bumi yang indah.

Pada ketinggian 5000 – 6000 kaki, para skydiver akan melakukan posisi touch down dan dalam posisi ini mereka akan membuka tangannya seperti sayap burung yang sedang terbang. Setelah itu para skydiver akan membuka parasutnya dan merasakan hentakan yang lumayan keras, disinilah puncak adrenalin akan mengalir di tubuh, karena pada momen ini nasib para skydiver sangat ditentukan. Bayangkan saja jika parasut yang mereka gunakan tidak mengembang ? yang akan terjadi selanjutnya mungkin kita tidak akan berani untuk membayangkannya.

Sky Diving - Foto diambil dan modifikasi dari literallydarling.com

Paragliding

Paragliding adalah olahraga terbang bebas di udara dengan menggunakan parasut dan lepas landas dari tebing bukit atau pegunungan yang hanya mengandalkan hembusan angin sebagai sumber daya angkat parasut, sehingga dapat terbang dengan tinggi. Hobi atau olahraga udara yang satu ini memerlukan kemampuan dan teknik yang sangat tinggi, karena pilot olahraga ini tidak menggunakan mesin untuk mengendalikannya.

Perlengkapan utama hobi udara yang satu ini ialah parasut, harness, helmet dan parasut cadangan, dengan berat biasanya tidak lebih dari 20 kg. Untuk mendapatkan keamanan lebih sang pilot biasanya membawa peralatan tambahan, seperti GPS, variometer, radio HT, windmeter dan peta daerah yang akan dijelajah.

Hobi udara ini menjadi salah satu hobi yang sangat beresiko tinggi dan dapat berakibat fatal hingga kematian jika terjadi suatu kecelakaan. Terbang pada ketinggian hingga 3000 kaki bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan, selain teknik dan keahlian yang tinggi, pilot olahraga ini juga dituntut memiliki nyali yang bukan biasa-biasa. Walaupun beresiko tinggi olahraga udara ini sekarang sudah banyak peminatnya, karena yang sangat mengasyikan dari olahraga udara ini ialah kita dapat melihat pemandangan bumi dari udara bebas. 

Paragliding - Foto diambil dan modifikasi dari awe365.com

Base Jumping 

Sebenarnya olahraga ini tidak banyak dipahami oleh pikiran dan akal sehat manusia biasa, bayangkan saja hobi ekstrem di udara ini seperti sebuah simulasi bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari sebuah gedung yang sangat tinggi. Namun hobi ekstrem ini benar-benar ada dan nyata, bahkan kini sudah cukup banyak penggemarnya, terutama para penikmat adrenalin di negara-negara maju.

Base jumping adalah sebuah hobi olahraga udara dengan cara menjatuhkan diri dari ketinggian gedung atau tebing gunung yang sangat tinggi, dan setelah mencapai ketinggian tertentu parasut harus sudah dibuka, jika terjadi salah perhitungan atau kesalahan sedikit saja akan sangat fatal akibatnya. 

Hobi udara yang satu ini mungkin memerlukan nyali 10 kali lipat dari orang normal pada umumnya. Walaupun dibekali parasut yang harus dikembangkan pada ketinggian tertentu ketika semakin mendekati permukaan tanah, bisa dikatakan hobi ini sangat sulit diterima oleh akal sehat.

Base Jumping - Foto diambil dan modifikasi dari theguardian.com

Para penggemar olahraga ekstrem diatas biasanya akan menganggap jika kematian adalah suatu takdir yang dapat terjadi dimana saja, walaupun begitu mereka melakukannya dibekali dengan keahlian dan kemampuan teknik yang tinggi dan perhitungan yang sangat matang. Para penggemar olahraga ekstrem ini tidak dilakukan dengan mudah, karena mereka melakukan latihan teknik yang sangat lama, ditunjang dengan mental yang kuat dan nyali yang sangat tinggi. Baca juga “Hobi Ekstrem Menantang Maut untuk Para Pria Pecinta Adrenalin – Bagian Pertama”

Sumber artikel : Alevizone Stories

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: