fbpx

Honda Monkey, Si Gagah Compact sebagai Iconic Sebuah Gaya Hidup Berkendara Motor

Honda Monkey adalah sebuah motor iconic compact, namun memiliki aura gagah pada keseluruhan tampilannya. Dihadirkan untuk gaya hidup berkendara motor modern dengan konsep Iconic Fun Bike.

Honda menghadirkan Monkey sepertinya hanya untuk para penggemar motor yang menginginkan berkendara sebagai sebuah gaya hidup. Honda Monkey adalah sebuah sepeda motor yang mengusung konsep Iconic Fun Bike dan akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengendaranya.

Walaupun Monkey adalah sebuah sepeda motor compact, namun cukup tangguh untuk menghadapi segala medan dan memiliki desain yang cukup gagah. Honda telah menyempurnakan Monkey dengan rangka besi yang menghasilkan keseimbangan dan fleksibelitas yang sesuai.

Desain dan Keamanan Honda Monkey

Honda menghadirkan Monkey sebagai sebuah sepeda motor iconic yang memberikan aura gagah yang ditunjang dengan berbagai macam fitur modern. Honda monkey memiliki jarak sumbu roda 1.155 mm dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah dan ground clearance maksimal 160 mm. Memiliki bobot sekitar 107 kg sangat sebanding dengan dimensi keseluruhan motor ini. Suspensi depan inverted telescopic diberikan warna yang sama dengan suspensi belakang ganda dengan axle travel sepanjang 104 mm.

Untuk keamanan, Honda memberikan pengereman Monkey menggunakan ABS satu channel ditunjang teknologi Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegak adanya pengangkatan ban belakang disaat pengereman mendadak. Monkey memiliki ban berdiameter 12 inch dengan pola block yang akan memastikan pengalaman berkendara lebih nyaman, ditunjang dengan ukuran ban depan 120/80 dan ban belakang 130/80.

Berbagai varian warna Honda Monkey

Kemampuan Mesin dan Kapasitas Bahan Bakar Honda Monkey

Dapur pacu Honda Monkey akan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan, yang dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC berkapasitas 125 cc yang akan terasa kuat dengan performa optimal. Honda memberikan Monkey pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah 52.4 x 57.9 dan perbandingan kompresi 9.3 : 1. Selain itu, Honda Monkey ditunjang dengan teknologi PGM-FI, sehingga akan menghasilkan tenaga maksimal 6.9 kw di 7000 rpm dengan torsi sebesar 11 Nm di 5250 rpm.

Untuk kapasitas bahan bakar sendiri, Honda Monkey diberikan tangki bensin dengan kapasitas 5.6 L, dengan desain tangki dibuat sangat keren, karena diberikan permukaan glossy dengan warna yang sama dengan rangka, swing arm dan shock. Tidak lupa Honda menyematkan logo Old Wing 3D pada tangki yang memberikan kesan legendaris.

Mesin Honda Monkey dengan kapasitas 125 cc

Fitur yang Ada pada Honda Monkey

Honda terus memberikan inovasi pada Monkey sebagai motor segmen hobi, sehingga fitur-fitur canggih dengan beragam pilihan disematkan pada motor ini. Teknologi modern yang disematkan pada Honda Monkey diantaranya adalah Panel meter full LCD berbentuk bulat yang menampilkan speedometer dan akan berkedip ketika mesin dinyalakan. Odometer dengan 2 trip meter dan 6 bar sebagai level bensin. Untuk pencahayaan-nya sendiri, Honda Monkey sudah menggunakan teknologi LED. Kunci yang digunakan pada motor ini adalah wave pattern dengan motif logo Old Wing yang telah ditunjang dengan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor jika pengendara lupa dalam menyimpannya di parkiran.  

Secara umum Honda memang ingin menghadirkan Monkey sebagai motor iconic untuk segmen hobi. Sebenarnya motor ini telah diperkenalkan dari tahun 1961, namun terus bertahan dikarenakan desainnya banyak digemari oleh para penggemar motor hobi dan tidak lekang oleh waktu. Honda Monkey ditawarkan dengan tiga varian pilihan warna, yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black, ditawarkan dengan bandrol harga Rp. 65.000.000,- , Honda Monkey memang ditawarkan untuk segmen hobi.

Sumber artikel : Alevizone Stories

Lihat produk menarik di : Alevizone Store

RECOMMENDED STORIES

COMMENTS

Alevizone.com

Cyber Media & Online Store for Men’s Lifestyle

Copyright 2019