fbpx
Hotel Kapsul, Sebuah Konsep Hotel yang akan Memberikan Pengalaman Baru Bagi Pengunjungnya

Hotel Kapsul, Sebuah Konsep Hotel yang akan Memberikan Pengalaman Baru Bagi Pengunjungnya

"Hotel kapsul adalah sebuah konsep hotel yang menawarkan tempat hunian dengan harga terjangkau dan memberikan fasilitas terbatas tidak seperti hotel-hotel konvensional pada umumnya. Hotel jenis ini banyak dicari oleh para backpacker atau bikepacker yang tengah melakukan perjalanan jauh dan memerlukan tempat hunian sementara dengan harga terjangkau"
Pandu GBKH
Author

Sebenarnya sudah ada beberapa hotel kapsul yang hadir di Kota Bandung dan bahkan jumlahnya sudah cukup banyak, namun hanya beberapa saja yang memiliki konsep unik. Oh My Dog Garage adalah salah satu contoh hotel kapsul di Kota Bandung yang hadir dengan konsep berbeda dan tentunya akan memberikan pengalaman tidak akan terlupakan, terutama untuk para backpacker dan bikepacker.

Apa itu Hotel Kapsul? 

Mungkin sebutan untuk hotel dengan jenis ini namanya sedikit asing untuk sebagian orang Indonesia,  karena memang hotel dengan jenis seperti ini jumlahnya masih tidak terlalu banyak dibandingkan dengan hotel konvensional. Hotel kapsul sebenarnya lebih cocok untuk para backpacker  dan bikepacker yang tengah melakukan perjalanan jauh dan memerlukan tempat penginapan sementara yang sederhana dengan harga terjangkau namun cukup memberikan kenyamanan walaupun tidak seperti hotel konvensional pada umumnya.

Pada mulanya hotel kapsul hadir dan dikembangkan di Jepang  yang menyediakan ruang-ruang kamar sangat kecil dengan jumlah yang sangat banyak dan diberi sebutan hotel kapsul. Hotel kapsul pada umumnya menawarkan harga murah tidak seperti hotel-hotel konvensional pada umumnya, dikarenakan para pengunjung tidak memerlukan pelayanan seperti standar hotel konvensional.

Hotel kapsul yang pertama kali dibuka yaitu Capsule Inn di Osaka Jepang, hotel ini didesain oleh Kisho Kurokawa dan dibuka pada tahun 1979. Karena konsepnya yang unik dan cukup ekonomis maka beberapa negara mulai mengadopsi hotel jenis ini seperti China dan Singapura yang memiliki junlah penduduk cukup padat. Di Indonesia sendiri hotel kapsul pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 dan berkembang di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Semarang dan Jogjakarta. Di Bali hotel kapsul cukup populer dikalangan para wisatawan dengan bergaya backpacker, dikarenakan menawarkan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel-hotel konvensional.

Hotel kapsul umumnya berisi kamar-kamar dengan kasur ukuran satu atau dua orang, penempatan kasurnya bisa berupa ranjang yang ditumpuk bertingkat atau berjajar kesamping. Ruang untuk pengunjung hotel memang dibuat dalam ukuran kecil tetapi cukup memberikan kenyamanan dan ruang untuk tidur. Di Indonesia sendiri, hotel dengan jenis seperti ini umumnya menyediakan satu ruang kamar untuk beberapa orang dengan kamar mandi atau toilet dan tempat mencuci disediakan untuk bersamaan.  

Siapa Saja Pengunjung Hotel Kapsul?

Siapa saja yang ingin menginap dengan budget minim dapat menjadi pengunjung hotel kapsul, namun hotel kapsul lebih populer dikalangan para wisatawan bergaya backpacker dikarenakan harga sewanya jauh lebih murah dari hotel konvensional pada umumnya. Namun kini hotel kapsul mulai digemari oleh para biker yang sedang melakukan perjalanan touring jarak jauh.

Oh My Dog Garage Menawarkan Hotel Kapsul dengan Konsep Unik

Para backpacker dan rider yang singgah ke Kota Bandung kini tidak perlu khawatir untuk mendapatkan hotel dengan jenis ini, dikarenakan kini telah ada sebuah hotel kapsul dengan konsep cukup unik dan memiliki fasilitas lebih dibandingkan dengan hotel kapsul pada umumnya.

Oh My Dog Garage bisa dibilang sebuah hotel kapsul dengan konsep lain dari pada yang lainnya, dikarenakan Oh My Dog Garage memberikan fasilitas lebih dan unik, seperti kolam renang, cafe, coffee shop dan apparel shop. Bukan hanya backpacker saja, para rider moge juga dijamin akan menyukai tempat ini, dikarenakan Oh My Dog Garage pada awalnya adalah sebuah tempat kongkow para biker dan para penggemar automotive. Oh My Dog Garage mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan hotel kapsul, selain itu para pengunjung juga dapat membeli marchandise dan souvenir berupa apparel dengan brand Oh My Dog Garage. 

Untuk menuju ke Oh My Dog Garage tidaklah sulit, karena letaknya yang cukup strategis, alamat Oh My Dog Garage ada di 130 blk, Jl. Ir. H. Juanda, Lebak Gede, Coblong, Bandung City, West Java 40132.    

RELATED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

WhatsApp chat