fbpx

Ide Kreatif Merekondisi Barang Lama Sesuai dengan Keinginan Sendiri

ide-kreatif-merekondisi-barang-bekas agar-dapat-digunakan-kembali

“Merekondisi barang lama yang hampir sudah tidak dapat digunakan lagi adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Ada suatu kepuasan tersendiri yang sangat membanggakan, apalagi jika hasilnya sangat bermanfaat dan sesuai dengan keinginan sendiri” 

Merekondisi barang lama sebenarnya sangat menyenangkan, bahkan ada sebagian orang telah menganggap ini menjadi sebuah hobi. Awalnya memang akan terasa sedikit melelahkan, namun rasa lelah akan hilang dan menjadi sebuah rasa kebanggan jika hasilnya sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Untuk Merekondisi Barang Lama Harus Memulai dari Mana? 

Untuk memulai aktivitas ini sebenarnya tidak perlu memiliki keahlian khusus, karena kegiatan ini tidak harus dilakukan sendiri. Ide kreativitas akan sangat berharga dan menjadi modal utama untuk memulainya, ditambah dengan sedikit kemauan dan langsung bertindak. Jika ketiga hal tersebut tidak Anda miliki, maka semuanya tidak akan mungkin terwujud.

Memulai dari benda-benda rusak atau sudah tidak terpakai lagi yang ada di sekitar rumah, mungkin ini yang pertama dapat dilakukan. Cobalah luangkan waktu untuk berkeliling rumah atau membongkar-bongkar semua isi di dalam gudang, siapa tahu Anda akan menemukan benda lama yang telah memberikan banyak kenangan. Setelah kita menemukan benda yang kita inginkan, mulailah untuk menganalisa kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilakukan dan kemungkinan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan jika barang tersebut direkondisikan kembali.

Analisa lainnya adalah berapa lama kira-kira waktu yang diperlukan dalam pengerjaannya, berapa banyak effort  yang diperlukan dan kemungkinan memerlukan bantuan orang lain dalam pengerjaannya. Selain itu analisa juga manfaat yang akan didapat jika barang tersebut telah berhasil diperbaiki. Intinya adalah jangan sampai dalam pengerjaanya hanya membuang-buang waktu, tenaga, biaya dan pikiran, tetapi tidak ada manfaat yang bisa kita dapat.

Rekondisi barang yang memerlukan effort cukup besar biasanya untuk barang-barang jenis otomotif, karena untuk dapat merekondisi otomotif, kita diperlukan keahlian khusus, seperti ahli mesin atau pengecatan. Namun jangan khawatir, karena kita dapat membagi-bagi pekerjaan tersebut pada ahlinya masing-masing, namun konsekuensi-nya adalah akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Akan Ada Kepuasan Tersendiri Jika Hasilnya Sesuai dengan Keinginan KIta

Melakukan kegiatan ini sebaiknya disesuaikan dengan minat dan hobi kita. suatu contohnya adalah jika kita hobi dengan bersepeda maka dapat kita lakukan dengan merekondisikan sepeda lama kita, sehingga terlihat menjadi seperti baru dengan aksesoris dan pewarnaan sesuai keinginan kita.

Komunitas motor skuter antik mungkin menjadi salah satu contoh yang sering kita temukan. Pada umumnya mereka akan mendapatkan motor bekas tua yang sudah tidak terpakai dan merekondisikan kembali menjadi sebuah motor skuter antik dengan ciri khas sesuai selera masing-masing. Bahkan sebagian orang yang menekuni bidang ini secara profesional telah berhasil menjadikannya sebagai sebuah mata pencaharian yang sangat menguntungkan.

Banyak orang sukses mengatakan jika kreativitas adalah suatu anugerah yang sebaiknya dapat dimanfaatkan dengan bijaksana dan sebaik-baiknya, karena semua barang atau produk yang kita gunakan adalah hasil dari karya sebuah ide kreatif. Kita mungkin tidak bisa menciptakan suatu barang fenomenal seperti i-phone, namun merekondisi barang lama dan menuangkan ide kreatif pada kehidupan sehari-hari adalah suatu hal yang bermanfaat, setidaknya kita dapat menghemat pengeluaran yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya.

Sumber artikel : Alevizone Stories

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019