fbpx

Ini Dia Beberapa Pilihan Mobil Double Cabin yang Keren dan Tangguh

Mobil double cabin sejatinya memang dirancang untuk digunakan pada medan yang berat dan penuh tantangan. Mobil dengan jenis ini memiliki kapasitas mesin yang besar dengan torsi yang berlimpah.

Dengan desain dan kapasitas mesin yang besar mobil jenis ini memang tidak sesuai untuk digunakan di perkotaan, selain memiliki ukuran body yang besar, harganya pun terbilang cukup mahal. Namun bagi sebagian orang penggemar berkendara off road, mobil jenis ini adalah salah satu mobil idaman dan sangat difavorit-kan.

Mobil double cabin akan sering kita temui di daerah-daerah yang memiliki industri pertambangan dan perkebunan, seperti di Pulau Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Papua. Memiliki kapasitas mesin yang besar dan desain body yang tangguh, membuat mobil ini sangat multifungsi yang dapat mengangkut 5 orang di dalam cabin dan banyak barang-barang pada bak terbukanya.

Walaupun begitu, para desainer atau perancang kendaraan jenis ini sangat memahami pentingnya sebuah tampilan, sehingga para produsen dari merek-merek yang sudah sangat terkenal seperti Nissan, Toyota, Mitsubishi, Isuzu hingga Ford, berlomba-lomba memberikan desain sangat menarik dengan fitur-fitur yang berlimpah layaknya sebuah mobil mewah di perkotaan. Berikut ini adalah beberapa mobil double cabin dari merek yang berbeda, siapa tahu Anda tertarik dengan salah satu diantaranya.

Mitsubishi New Triton

Triton adalah salah satu varian dari Mitsubishi yang sudah lama berkecimpung disegmen mobil double cabin, sehingga kemampuannya sudah tidak dapat diragukan lagi. Selain itu, Mitsubishi Triton adalah salah satu mobil double cabin yang paling banyak digunakan untuk operasional pertambangan di Indonesia.

Mitsubishi memberikan wajah baru pada tampilan New Triton, sangat terlihat jelas pada bagian lampu depannya yang lebih mengadopsi tampilan dari Mitsubishi Xpander. Menurut banyak pengamat automotif, New Triton lebih terlihat dinamis dibandingkan pendahulunya.

Triton dibekali dengan mesin diesel 4D65, konfigurasi DOHC 4 silinder dengan 16 katup Direct Diesel Injection berkapasitas 2.442 cc yang dioptimalkan intercooler turbocharger yang mampu memberikan tenaga 131 dk dan torsi 430 nm.

Selain itu New Triton ini telah dilengkapi dengan fitur ABS, dual SRS airbag, sistem audio dengan berbagai fitur lainnya yang akan memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Mitsubishi New Triton ini ditawarkan dengan harga Rp. 258 juta hingga Rp. 488 juta.  

New Mitsubishi Triton

Toyota New Hilux

Toyota New Hilux sebenarnya ditawarkan dengan dua varian, yaitu double cabin dan single cabin, namun disini kita akan membahas untuk yang double cabin saja. Toyota telah memberikan banyak penyegaran pada interior dan exterior New Hilux, untuk bagian exterior-nya sendiri banyak orang yang melihat pada bagian depan New Hilux ini lebih mirip dengan Fortuner, sehingga lebih terlihat stylish.

Untuk yang double cabin ini, Toyota telah memberikan dua pilihan mesin tangguh berteknologi Variable Valve Timing Intelligent berbahan bakar bensin dan 4 silinder turbocharger intercooler berbahan bakar solar dengan kubikasi 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147.5 dk dan torsi 400 nm.

Selain mampu menghadapi berbagai medan dengan sistem penggerak 4WD part-time berteknologi Rear Differential Lock, New Hilux ini juga telah dilengkapai dengan berbagai fitur canggih yang akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya di dalam cabin. New Hilux ditawarkan dengan harga Rp. 231 juta hingga Rp. 485 juta.

New Toyota Hilux

Isuzu D-Max

Sudah menjadi rahasia umum jika Isuzu adalah salah satu merek mobil yang terkenal sebagai rajanya diesel, sehingga Isuzu tidak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan persaingan di segmen mobil double cabin. Untuk New D-Max atau D-Max keluaran terbaru yang menjadi salah satu varian andalan Isuzu ini, sangat terlihat jika desain interior yang diberikan lebih terlihat fresh dan dinamis.

Isuzu memberikan D-Max dengan mesin berkapasitas 2.999 cc yang tergolong sangat besar dan dapat menghasilkan tenaga 136 Ps pada 3400 rpm dengan torsi maksimum 30 kgm pada 1400 – 3000 rpm. D-Max memiliki suatu keunikan yang tidak dimiliki para kompetitor-nya, yaitu sistem switching untuk sistem penggerak 2WD ke 4WD dapat diaktifkan dengan sistem tombol yang diputar.

Isuzu D-Max dilengkapi juga dengan berbagai fitur menarik yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang di dalam cabin. Isuzu membandrol D-Max dengan kisaran harga Rp. 259 juta hingga Rp. 539 juta.

New Isuzu D-Max

Nissan Navara

Nissan adalah salah satu produsen mobil yang terkenal dengan desain exterior-nya yang selalu terlihat keren dan dinamis, sehingga untuk varian double cabin yang diberi nama Navara ini, Nissan telah berhasil menarik banyak perhatian untuk para penggemar mobil jenis ini.

Navara dibekali dengan mesin diesel 2.488 cc yang dilengkapi dengan turbo intercooler yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 120 kw pada 3.600 rpm, dengan torsi maksimum 403 nm pada 2.000 rpm. Kelebihan yang dimiliki oleh Navara ialah Shift on The Flye 4×4 yang memudahkan dalam pengaturan pilihan antara 2WD atau 4WD pada kecepatan 100 km/jam. Selain itu tersedia juga fitur canggih berupa Active Brake Limited Slip (ABLS) yang mendeteksi jika terjadi slip saat berkendara.

Untuk urusan fitur di dalam cabin Nissan adalah salah satu yang ter-unggul, sehingga pada Navara ini juga pengemudi dan penumpang akan mendapatkan kenyamanan dari berbagai fitur yang diberikan. Navara dibandrol oleh Nissan dengan harga Rp. 448 juta hingga Rp. 551 juta.

New Nissan Navara

Ford Ranger

Salah satu ciri khas mobil Amerika dan Eropa ialah desain exterior-nya yang selalu terlihat keren dalam jangka waktu lama ditunjang dengan material yang kokoh. Ford Ranger merupakan salah satu mobil double cabin yang memiliki khas desain exterior seperti itu.

Ford Ranger mengusung mesin dengan kapasitas 2,2 liter dan 3.2 liter. Walaupun kapasitas mesin yang cukup besar, namun Ford menawarkan Ranger dengan efisiensi bahan bakar. Ranger tersedia dalam sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Mesin pada Ranger mampu memberikan torsi hingga 310 lb-ft ditambah dengan dukungan penggerak All Wheel Driver yang mampu membawa beban maksimal pada berbagai medan.

Fitur yang disediakan di dalam cabin Ranger cukup dapat membuat nyaman pengendara dan penumpangnya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp. 460 juta hingga Rp.545 juta.

New Ford Ranger

Mobil jenis ini sebenarnya sangat tidak cocok digunakan untuk aktivitas harian di perkotaan, selain memiliki kapasitas mesin yang sangat besar, mobil double cabin juga memiliki dimensi body yang cukup besar, sehingga justru akan sangat menyulitkan penggunanya disaat harus menghadapi kemacetan lalu lintas kota. Namun jika Anda penggemar aktivitas off road yang menginginkan medan berat, maka mobil double cabin dapat menjadi sebuah pilihan terbaik.

Sumber artikel : Alevizone Stories

Lihat produk menarik di : Alevizone Store

RECOMMENDED STORIES

COMMENTS

Alevizone.com

Cyber Media & Online Store for Men’s Lifestyle

Copyright 2019