fbpx

Kenapa Kebanyakan Pria Dewasa Terobsesi dengan Harta, Tahta dan Wanita ?

Pria dewasa mempunyai tiga obsesi yang umum dijumpai dan seperti sebuah tujuan dalam hidupnya. Walaupun hanya sebagian saja yang mempunyai obsesi ini, namun jika diberikan pilihan maka kebanyakan Pria dewasa akan memilih untuk mendapatkan ketiganya, yaitu harta, tahta dan wanita. 

Tidak salah dan ketiga pilihan ini adalah suatu hal yang sangat wajar, walaupun terdengar sangat duniawi namun ada hal positif yang bisa didapat dari ketiga obsesi ini. Harta, tahta dan wanita bagi kebanyakan Pria dewasa adalah suatu tujuan hidup di dunia, terlepas dari nilai-nilai spiritual yang menjadi rambu-rambunya, tetapi jika ketiga tujuan ini tercapai maka akan menjadi suatu nilai lebih bagi kebanyakan Pria dewasa.

Kembali pada latar belakang ketiga obsesi ini, pada akhirnya semua akan kembali pada sifat dasar yang menyertainya, yaitu akal,  hati nurani dan nilai-nilai spritual yang diyakini setiap individu. Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan sebagian besar Pria dewasa yang hidup di dunia ini terobsesi dengan harta, tahta dan wanita?  

Obsesi Pria Dewasa untuk Memiliki Banyak Harta

Tidak ada di dunia ini seorang Pria dewasa yang tidak ingin memiliki banyak harta, jika memang ada mungkin orang ini memiliki suatu kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia normal pada umumnya. Tidak dipungkiri lagi jika dengan harta yang berlimpah siapa saja dapat memiliki banyak hal, bahkan hingga kekuasaan. Untuk mendapatkan harta yang berlimpah para Pria diberikan dua jalan pilihan, yaitu dengan cara halal dari hasil kerja keras sendiri atau melalui jalan pintas yang  tidak halal, seperti korupsi, menipu atau berjudi.

Untuk mendapatkan harta dengan cara halal memang akan lebih banyak pengorbanan dan kerja keras, namun akan terasa indah dan nikmat hasilnya, apalagi jika harta tersebut bermanfaat juga bagi banyak orang yang membutuhkannya. Namun yang banyak terjadi sekarang justru banyak para Pria dewasa yang lebih memilih dengan cara cepat tetapi tidak halal, contonya adalah dengan melakukan penipuan dan korupsi. Bagi Pria dewasa menganggap jika harta dapat mendapatkan banyak kenikmatan di dunia, tetapi perlu hati-hati juga jika dengan harta justru dapat menyebabkan kehancuran di dunia, semua tergantung pilihan dari jalan mana didapatnya dan untuk apa digunakannya.   

Obsesi Pria Dewasa untuk mendapatkan Tahta atau Jabatan

Harta saja sepertinya tidak cukup, kekuasaan dan memiliki pengaruh di masyarakat adalah obsesi kedua yang umum ada di pikiran banyak Pria dewasa. Sama halnya dengan harta, kekuasaan dan jabatan yang dikejar oleh kebanyakan Pria dewasa dapat memberikan pengaruh positif dan dapat juga memberikan pengaruh negatif, terutama bagi banyak orang yang berhubungan, baik itu sebagai rakyat atau sebagai bawahannya.

Wewenang yang didapat dari tahta berupa jabatan atau kedudukan yang diembannya jika dipergunakan tanpa rasa tanggung jawab kemanusiaan dan keadilan maka dapat memberikan kesengsaraan bagi banyak orang. Sudah banyak contoh yang bisa dijadikan pelajaran, salah satunya adalah kedzaliman seorang Firaun yang memiliki kekuasaan di jaman Nabi Musa.

Sama halnya dengan harta, pada akhirnya semua kembali kepada niat, hati nurani dan mental seorang Pria dewasa jika obsesi yang satu ini sudah tercapai. Jika niat baik untuk kesejahtraan semuanya, maka akan menghasilkan kebaikan dan kesejahteraan untuk semuanya dan jika niat buruk, maka akan ada kesengsaraan dan kehancuran yang dihasilkan.

Wanita sebagai Penyempurna Obsesi Pria Dewasa

Wanita sebagai penyempurna obsesi Pria dewasa di dunia sangatlah tidak salah dan suatu hal yang wajar, karena itu normal diharapkan oleh hampir semua Pria dewasa. Wanita hadir dalam kehidupan Pria dewasa sebagai pendamping hidup dalam membangun sebuah biduk rumah tangga dan wanita yang diharapkan tentunya wanita soleh yang memahami kondisi pasangan hidup apa adanya. 

Namun wanita yang diharapkan seperti itu tidak berlaku bagi Pria dewasa yang hanya mengejar nafsu sesaat dan tidak puas dengan apa yang telah dimilikinya. Pada akhirnya obsesi dengan tujuan hanya sekedar nafsu sesaat akan didapat melalui jalan yang menyimpang. Untuk mendapatkan wanita seperti ini para Pria dewasa biasanya akan menggunakan harta yang didapat secara tidak halal dan memanfaatkan wewenang dari kedudukannya. Contoh nyata sudah banyak terjadi saat ini dan sepertinya sudah menjadi hal yang dianggap biasa.

Obsesi kebanyakan Pria dewasa untuk menggapai harta, tahta dan wanita sebenarnya tergantung dari tujuan awal dan seiring dengan apa yang telah diraih. Sangat jarang kita mendengar seorang seniman, teknokrat atau penggiat perduli lingkungan hidup terobsesi dengan ketiga hal itu, karena mereka hanya terobsesi kepada hasil karya yang bermanfaat. Namun dari hasil sebuah karya tanpa melalui jalan yang penuh dengan intrik politik, ketiga obsesi kebanyakan Pria dewasa tersebut dapat diraih dengan sendirinya, namun itu adalah sebuah hasil dan bukan sebuah obsesi.

Bill Gates, Mark Zurkerberg dan Amancio Ortega adalah contoh nyata para Pria dewasa yang berhasil meraih ketiganya dengan sebuah hasil karya, bukan sebuah obsesi. Mereka telah memiliki ketiganya, harta yang tidak habis tujuh turunan, memberikan pengaruh pada dunia dan memiliki pendamping hidup yang mereka cintai dengan sepenuh hati, itu semua didapat dengan sendirinya dan bukan tujuan utama sebuah obsesi. Pada akhirnya semua tergantung dari niat dan jalan yang dilalui oleh kita sebagai Pria dewasa yang mengharapkan dapat meraih ketiganya. Lalu sebagai Pria dewasa, jalan mana yang akan kita tempuh ? melalui jalan penuh intrik politik atau hasil dari apa yang telah kita lakukan ?

Sumber artikel : Alevizone Stories

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019