fbpx

Merek Peralatan Outdoor Terbaik Buatan Indonesia

Kalau kita kembali ke masa lalu sekitar tahun 90 an, para penggemar outdoor tidak mengenal merek Eiger, Consina, Rei dan Avtech. Alpina dan Jayagiri adalah brand yang merajai di masa itu, tetapi itu 20 yang lalu dan kedua brand tersebut sekarang sudah hilang seperti ditelan bumi. Kami akan membahas  4 brand outdoor yang saat ini sangat terkenal banyak digunakan oleh para penggemar olahraga outdoor

EIGER

Pada saat masa berjayanya tas Alpina dan Jayagiri, Eiger datang seperti sebuah meteor yang jatuh ke bumi. Dengan tiba-tiba brand yang satu ini datang dan menenggelamkan nama besar Alpina dan Jayagiri. Dengan membawa trend desain yang lebih segar dari para kompetitornya yang lebih dulu malang melintang, Eiger berhasil mencuri perhatian para penggemar olahraga outdoor dan diantaranya adalah saya. 

Gambar Logo oleh Eiger

Pendiri brand yang satu ini memahami kebutuhan para penggemar olahraga luar ruangan, selain menawarkan desain yang bagus Eiger juga menggunakan material bahan dengan kualitas yang sangat baik dan sekelas dengan brand-brand dari luar negeri seperti North Face. Walaupun sempat fakum selama sekitar 1 tahun dikarenakan masalah financial perusahaan, Eiger berhasil bangkit lagi dan merajai pasar perlengkapan olahraga outdoor di Indonesia. Produk utama yang menjadi andalan Eiger adalah tas ransel dengan berbagai banyak pilihan varian dan pilihan. Sekarang setelah saya kenal Brand ini sekitar 23 tahun yang lalu, nama Eiger semakin besar dan konsisten dengan menghadirkan produk-produk tambahan, seperti sepatu, sendal gunung, pakaian bahkan sampai jam tangan.

CONSINA

Consina hadir setelah Eiger malang melintang di dunia peralatan outdoor, dengan usia yang lebih muda dari eiger, brand yang satu ini bisa dibilang cukup konsisten dengan tema yang diusungnya. Kebanyakan orang mengenal brand yang satu ini dari sesama komunitas olahraga outdoor, karena brand yang satu ini tidak segencar Eiger untuk memperkenalkan diri.

Gambar Logo oleh Consina

Saya sangat familier dengan brand yang satu ini, karena memang saya adalah salah satu penggemarnya, tapi itu 10 tahun yang lalu. Salah satu kategory yang paling saya suka dari brand ini adalah jaketnya. Brand yang satu ini mempunyai kelebihan di desain apparelnya, dan sampai saat ini saya masih menggunakan celana pendek dari brand yang satu ini. Memiliki desain apparel yang lebih stylish dari eiger, brand yang satu ini punya cukup banyak penggemar.

AVTECH

Hampir sama dengan Consina, brand yang satu ini namanya tidak sebesar Eiger. Didirikan oleh Yudhi Kurniawan sekitar akhir tahun 90 an di Jakarta, brand yang satu ini sebenarnya memiliki kualitas dan desain yang hampir sama dengan Consina. Menurut Yudhi Kurniawan sebagai pendiri, Avtech saat ini lebih membidik pangsa pasar para pelajar dan mahasiswa yang mempunyai kegemaran olahraga outdoor, dikarenankan harganya lebih terjangkau dari brand-brand lain sebagai kompetitornya tetapi memiliki kualitas yang bersaing dikarenakan harganya lebih murah.

Gambar Logo oleh Avtech

Dijaman era internet dan pasar online ini, Avtech menyadari persaingan yang semakin ketat, dikarenakan produk dari brand-brand luar yang sudah sangat terkenal mudah didapat dibanyak toko online. Atas dasar itulah maka Avtech lebih memilih pangsa pasar pelajar dan mahasiswa yang memiliki dana terbatas. Saya pernah punya pengalaman bertualang dengan menggunakan Avtech, dan sejujurnya saya sangat suka dengan menggunakan brand yang satu ini. 

AREI

Jujur saja saya belum pernah punya pengalaman bertualang dengan menggunakan brand yang satu ini, karena ARei baru ada sekitar tahun 2005 an keatas, dan itu sudah bukan generasi kami. Tapi disini saya akan coba mengulas brand yaang satu ini setelah saya mengunjungi salah satu outlet yang terbesar dan terlengkapnya di Kota Bandung.

saat pertama saya masuk di outlet ARei, saya merasakan suasana petualangan. Dengan desain ruangan yang cukup mendukung dan sesuai dengan suasana petualangan. Saya coba review beberapa produk yang ada di outlet tersebut. Dari apa yang sudah saya lihat, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa brand yang satu ini mempunyai kualitas yang cukup baik dan bisa disejajarkan dengan brand-brand yang saya bahas sebelumnya. Memiliki bahan material yang sangat baik dan desain yang lumayan oke, membuat saya tertarik untuk membeli salah satu produk tas selempang dari brand yang satu ini. Yang saya sayangkan dari brand yang satu ini adalah nama brand yang dimilikinya, karena setahu saya brand tersebut sudah dimiliki oleh produsen peralatan outdoor diluar sana. Bila memang produsen yang memproduksi brand ARei di Indonesia mempunyai lisensi atau semacam kerjasama, ya tidak masalah, tetapi kalau memang benar-benar berbeda mempunyai kesan yang kurang baik bagi saya.

Gambar Logo oleh Arei

Terlepas dari semua itu, brang yang satu ini menurut saya mempunyai kualitas yang cukup baik dan layak untuk dimiliki.

Itulah 4 buah brand olahraga outdoor yang layak untuk dimiliki karena memiliki kualitas cukup baik. Saya mengambil kesimpulan bahwa produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri, hanya gengsi saja yang membuat produk luar negeri menjadi lebih baik daripada produk dalam Negeri.

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: