fbpx

Columbia, Merek Perlengkapan Olahraga Outdoor yang Tumbuh Hanya dari Merek Topi

Columbia yang namanya sudah sangat besar untuk sebuah merek perlengkapan dan pakaian olahraga outdoor ternyata dulunya hanyalah sebuah merek topi saja. Tetapi karena kegigihan dan perjuangan penerus dari pendiri perusahaan ini, akhirnya Columbia berkembang dan terus tumbuh sampai dengan sekarang ini, bahkan Columbia menjadi salah satu icon bagi pencinta aktivitas olahraga outdoor

Columbia lahir sudah sangat lama, bisa dibilang ini adalah merek tua yang masih konsisten dengan konsepnya. Columbia sportswear didirikan oleh pasangan Paul dan Marie Lamfrom pada sekitar tahun 1938 di Portland Oregon. Pasangan ini ada di Portland setelah melarikan diri dari kekuasaan Nazi di Jerman bersama dengan anak mereka Gert yang berusia 13 tahun. Untuk dapat bertahan hidup, mereka mendirikan Columbia Hat Company dengan sisa uang yang mereka miliki.

Nama Columbia sendiri datang dari ide sederhana sebuah nama sungai di dekat tempat tinggal mereka pada saat itu. Pada saat Columbia sedang tertatih-tatih untuk berkembang, Paul Lamform meninggal pada tahun 1964 dan tongkat kepemimpinan perusahaan dipegang oleh  Neal Boyle, yang tidak lain adalah suami dari Gert. Tetapi tanpa diduga 6 tahun kemudian Neal meninggal akibat serangan jantung. sehingga meninggalkan Gert dan putra mereka yang diberi nama Tim. 

Dalam kondisi berjuang untuk tetap mempertahankan Columbia, banyak orang yang menyarankan untuk menjualnya. Tetapi Gert dibantu dengan Tim bersikukuh untuk tidak akan menjual Columbia. Dari kegigihan mereka akhirnya Columbia berkembang menjadi sebuah merek perlengkapan olahraga outdoor.

Di tahun 1960-an perusahaan mulai mengembangkan varian produknya, mulai dari pakaian, rompi memancing hingga sarung tangan. Pada tahun 1970-an Gert dan Tim memperkenalkan jaket yang terbuat dari bahan parka Gore-Tex, yaitu bahan tahan air dan hempasan angin.

Kini Columbia sudah cukup besar namanya, dan bisa dibilang menjadi salah satu icon penyedia pakaian dan perlengkapan olahraga outdoor. Walaupun namanya sudah cukup besar, Columbia melalui para desain profesionalnya selalu berinovatif untuk menciptakan varian baru. Salah satu produk keluaran baru Columbia yang sangat inovatif adalah jaket “Outdry Extreme Eco shell” dan produk ini baru diluncurkan di pasaran. Tahun 2006 Columbia mengakusisi merek Montrail, sebuah merek sepatu yang saat ini terus dikembangkan oleh Columbia. 

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SUPPORTED

payment-logo
shipping-logo-all

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: