fbpx

Disaat New Normal Cobalah Bermain Game Perang di Alam, Bukan dari Smartphone dan Hanya di Dalam Rumah Saja

Selama new normal diberlakukan, kita diharapkan selalu mengikuti dan menjaga protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, physical distancing dan selalu menjaga kebersihan diri. Bermain game perang di alam bisa menjadi salah satu aktivitas hiburan yang cukup aman selama new normal, cobalah mulai tinggalkan bermain game perang dari smartphone Anda dan mulailah bermain game perang di alam sambil menghirup udara segar

Paintball mungkin salah satu game perang di alam yang cukup populer saat ini, permainan ini cukup aman dan menyenangkan, bahkan jika arena perang dibuat seperti sungguhan akan terasa sekali sensasinya. Paint ball biasanya dilakukan di alam yang masih murni agar suasana perang akan sangat terasa, ditambah lagi jika kita menggunakan pakaian dan aksesoris seperti tentara sungguhan.

Permainan ini biasanya dibagi kedalam dua kelompok yang masing-masing kelompok disesuaikan dengan jumlah peserta yang mengikuti permainan ini. Permainannya sederhana saja seperti permainan perang-perangan pada umumnya, setiap peserta yang terkena tembakan dari paint ball maka akan dinyatakan mati dan keluar dari arena permainan. Pemenang dari permainan ini adalah orang terakhir yang masih bertahan dan kelompoknya dinyatakan menang, tetapi permainan ini biasanya memiliki aturan yang berbeda-beda tergantung aturan yang dibuat oleh peserta permainan ini.

Jika dilihat dari jenis dan aturan permainannya, saya rasa game perang di alam ini sangat aman dari penularan virus corona, selama protokol kesehatan tetap ditaati, dan permainan ini bisa dijadikan pilihan untuk melepas kepenatan setelah sekian lama hanya diam di rumah saja.  

Dimana Tempat yang Menyediakan Game Perang?

Game perang dengan menggunakan paintball ini sebenarnya bukan hal yang baru, tetapi dengan kondisi seperti sekarang ini permainan game perang yang mungkin sudah mulai dilupakan dan ditinggalkan dapat menjadi pilihan kembali bagi Anda dan keluarga. Kelebihan dari permainan ini ialah kita dituntut untuk menjaga jarak dengan peserta lainnya, seperti perang sungguhan pada umumnya. Dan yang sangat menarik ialah permainan ini pada umumnya dilakukan di alam dengan udara terbuka, walaupun ada juga yang dilakukan di dalam ruangan seperti sebuah studio film. 

Sudah banyak operator atau jasa outbound yang menyertakan fasilitas permainan ini, sebagai contoh Kota Bandung adalah salah satu kota yang banyak menyediakan fasilitas permainan ini dan dikelola oleh beberapa operator yang cukup kompeten dan berpengalaman. Daerah-daerah lainnya yang banyak memiliki arena permainan ini diantaranya ialah Ciwidey Kota Bandung, Puncak Bogor, Kota Malang dan Bali. 

Apa yang Perlu Dipersiapkan untuk Mengikuti Permainan ini?

Sebenarnya tidak banyak yang perlu Anda persiapkan untuk mengikuti permainan ini, Anda hanya cukup mengajak keluarga atau teman-teman Anda, sehingga semakin banyak peserta yang mengikuti pemainan ini akan semakin seru dan menyenangkan, lebih terasa seperti perang sungguhan. Agar kesan dan suasana perang lebih terasa, maka sebaiknya Anda menggunakan pakaian dan aksesoris militer, bahkan bila perlu Anda dan teman-teman Anda membawa makanan kemasan yang diperuntukan dibawa oleh tentara.

Peralatan utamanya, seperti senapan, helm keselamatan, pelindung dada dan peluru paintball akan Anda dapatkan dari operator penyedia jasa ini, saya sarankan pilihlah operator yang berpengalaman dalam hal ini, yaitu operator yang dapat memberikan fasilitas terbaik dan layanan keselamatan, lebih baik lagi jika operator telah bekerjasama dengan jasa asuransi. Karena bagaimanapun juga permainan ini ada resikonya, contohnya adalah cipratan cat yang dapat mengenai mata, terjatuh bahkan ada kalanya tertimpa ranting jatuh.

Game perang di alam bukan satu-satunya pilihan untuk mendapatkan hiburan sekaligus mendapatkan kebugaran tubuh, sebenarnya banyak aktivitas alam yang telah dilupakan menjadi pilihan lainnya, contohnya adalah seperti hiking, arum jeram, camping dan masih banyak lagi. Munculnya klaster-klaster baru dari komunitas bersepeda dadakan sangat disesalkan (baca: Niatkan Bersepeda untuk Menjaga Kebugaran Tubuh, Bukan untuk Menimbulkan Masalah Baru) semoga hal itu tidak terjadi pada aktivitas olahraga lainnya.  

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019