fbpx
Rekomendasi Printer Multifungsi Murah untuk Anda Gunakan di Rumah

Rekomendasi Printer Multifungsi Murah untuk Anda Gunakan di Rumah

"Printer tidak digunakan setiap saat, tetapi ada kalanya sangat diperlukan dan hal itu menjadi sangat penting, apalagi ketika pekerjaan harus dibawa kerumah. Tidak perlu printer yang mahal tetapi memiliki kualitas yang baik, tahan lama dan tidak merepotkan"
Dody G
Author

Printer untuk digunakan di rumah tidak perlu mahal-mahal tetapi memiliki kualitas yang baik, tahan lama dan tidak merepotkan pemiliknya. Canon dan HP adalah dua merek yang sudah sangat terkenal dalam bidang ini, dua merek ini selalu menghadirkan teknologi terbaru dengan kualitas sudah sangat terpercaya. Kini Canon dan HP menghadirkan printer murah dengan fasilitas multifungsi yang dapat digunakan tidak hanya untuk print saja, tetapi juga menghadirkan fasilitas tambahan scan dan fotocopy seperti printer kantor yang biasanya memiliki harga tinggi. Walaupun mereka menghadirkan printer multifungsi dengan harga murah, kualitas hasil cetakan bisa dibilang sangat baik. Berikut ini adalah printer multifungsi A4 keluaran Canon dan HP yang kami rekomendasikan untuk Anda miliki, dikarenakan memiliki harga murah dengan kualitas sangat baik untuk Anda gunakan di rumah. 

Canon PIXMA MG2570S Printer Multifungsi

Printer ini merupakan jenis printer multifungsi yang cocok untuk kebutuhan mencetak print di rumah atau penggunan kantor skala kecil. Dibuat desain printer yang ringkas sama sekali tidak mempengaruhi fungsinya, karena Anda tetap bisa melakukan printing, copying, atau scanning dengan mudah dan praktis. Bahkan keuntungan lainnya memilih printer MG2570S karena biaya pembelian cartridge yang dipasarkan Canon cukup terjangkau dan terbukti kualitasnya.

Printer ini telah dilengkapi juga dengan fitur Auto Power ON/OFF. Fitur yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi perintah pencetakan secara otomatis dan juga kemampuan mengaktifkan secara otomatis apabila terkoneksi dengan port USB. Memiliki kecepatan cetak standar (A4) berkisar hingga 8.0 ipm (mono) dan kecepatan cetak warnanya mencapai 4.0 ipm.

Kami merekomendasikan printer ini dimiliki oleh Anda untuk keperluan di rumah atau di kantor kecil Anda, saat ini Canon PIXMA MG2570S dijual dengan kisaran harga IDR 730K

  • Gambar oleh pihak ketiga

HP Deskjet Ink Advantage 2135

Printer HP Deskjet 2135. memiliki fitur multifungsi, sehingga Anda dapat mencetak, meng-copy, dan Scan dokumen dalam satu perangkat Printer saja. Ukuran yang ringkas dan stylish memudahkan Anda untuk menempatkan Printer di meja kerja tanpa menyulitkan Anda dan memakan banyak tempat. Dengan HP Photo and Document All-in-One Printer Anda dapat mencetak dokumen dari PC, dokumen dari email, atau cetak halaman Website dengan kualitas profesional.  

Printer HP Deskjet Ink 2135 dapat hasilkan cetakan berkualitas tinggi secara efisien. Printer ini dapat mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan hingga 7.5 lembar/menit dan untuk dokumen warna hingga 5.5 lembar/menit. Sementara itu untuk fungsi Copy dapat meng-Copy dokumen dengan resolusi 600 x 300 dpi dan maksimal 9 kali peng-copy-an dalam satu waktu. Lalu untuk fungsi Scan, HP Deskjet Ink 2135 bisa memindai dokumen dengan resolusi hingga 1200 dpi dan disimpan dalam format: PDF, JPG, TIFF, hingga PNG. Printer ini menyediakan kontrol manual sehingga Anda bisa melakukan Print, Scan, dan Copy.

Tanpa mengorbankan performa HP Deskjet Ink 2135 dapat menyelesaikan tugas dokumentasi Anda dengan konsumsi listrik lebih rendah. Printer ini sudah lolos sertifikasi ENERGY STAR jadi lebih efisien dalam hal konsumsi energi. HP Deskjet Ink 2135 mengkonsumsi listrik 10 watt dalam kondisi aktif, 0.2 watt saat non aktif, 2.0 watt saat mode Standby, dan 0.9 watt dalam mode Sleep. 

Dengan kelebihan multifungsinya, printer ini sangat direkomendasikan untuk dapat Anda miliki dan melengkapi meja kerja Anda atau meja belajar putra-putri Anda, saat ini printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 dijual dengan harga sekitar IDR 700K. 

  • Gambar oleh pihak ketiga

Canon dan HP merupakan dua merek yang sudah sangat berpengalaman dan terpercaya di bidang printing, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dari segi kualitas, harga dan desain kedua printer tersebut bisa dibilang seimbang, bila Anda bingung harus memilih yang mana? sebaiknya Anda mempertimbangkan juga harga cartridge dan tinta dari printer yang akan dibeli agar nantinya tidak merepotkan Anda.