fbpx

Suunto 9 Review

Suunto 9 – Tidak terlalu banyak produsen jam tangan GPS yang mempunyai daya tahan yang baik, Suunto adalah salah satunya jam tangan yang memiliki kemampuan tersebut. Jam tangan Suunto terbuat dari bahan anti-bom, dengan serangkaian fitur yang cukup lengkap. Suunto 9 adalah varian terbaru dari Suunto, jam tangan ini adalah jam tangan jenis sport GPS yang kuat dengan usia baterai yang cukup lama dan memiliki kinerja GPS yang tak tertandingi. Suunto 9 memberikan terobosan untuk ultrarunners, triathlet ironman dan olahraga ketahanan lainnya

Photo oleh Pihak Ketiga

Desain yang kokoh tetapi nyaman

Kami menguji suunto 9 dalam kondisi paling ekstrem dan telah teruji bahwa Bezel stainless steel tahan terhadap goresan, sedangkan karet silikon cukup tebal sehingga tidak mudah putus. Bagian terbaik dari desain adalah layar kristal safir beresolusi tinggi 320 x 300 yang cerah dan mudah dibaca.Dengan resolusi tinggi ini, Suunto 9 terlihat tampak luar biasa dan memiliki banyak informasi di setiap layar.

Suunto 9 memiliki layar sentuh, sehingga Anda dapat menggeser layar dan mengetuk untuk mencari pilihan tanpa menggunakan tombol. Layar sentuh memiliki banyak pilihan menu, tetapi Anda harus sering menghapus noda jari dari layar.

Fitur Sports Tracking

Suunto 9 dapat digunakan dalam berbagai macam jenis olahraga dan mendukung hingga 80 aktivitas berbeda, termasuk yoga, berlayar dan semua olahraga sejenisnya. Menu yang dimiliki dibuat secara rapi dan memiliki 20 pilihan aktivitas favorit. Menu yang tersedia dapat ditambahkan dengan menggunakan software Suunto Movescount. Anda dapat menyesuaikan daftar aktivitas dengan menyesuaikan data latihan yang ditampilkan di layar dan mengubah data yang terekam selama latihan dan mengaktifkan fitur untuk mengumpulkan sebanyak mungkin data atau digunakan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai.

Untuk memulai suatu aktifitas, pilih satu dari menu latihan dan tunggu kunci GPS yang akan terbuka secara cepat dan membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk membacanya. Setelah Anda mulai berolahraga, Suunto secara otomatis akan mematikan layar sentuh sehingga Anda harus menggunakan tombol untuk meaktifkan navigasi di dalam layar. Mirip dengan kebanyakan jam tangan multisport, Suunto 9 menampilkan jarak, ketinggian, data detak jantung, dan banyak lagi.

Ketika Anda selesai berolahraga, Anda akan ditanya bagaimana perasaan Anda dan dapat menjawab dengan menggunakan skala “senyum” dari skala luar biasa ke buruk. Anda juga dapat memilih untuk mengabaikan pertanyaan ini atau mematikan fitur “feeling” ini sepenuhnya. Data dari aktifkan Anda disimpan dalam buku catatan di ponsel Anda sehingga Anda dapat memeriksanya di jam tangan atau menyinkronkannya ke telepon Anda.

Photo oleh Pihak Ketiga

Fitur FusedTrack: GPS tracking tanpa GPS

Kami membandingkan tracking GPS Suunto dengan GPS genggam Garmin, iPhone kami, dan jam tangan kebugaran lainnya, dan hasilnya ialah Suunto 9 cukup akurat. Kami menguji Suunto 9 di jalur yang rimbun dengan pepohonan dan pegunungan terbuka. Sangat mirip dengan Fenix ​​5X Plus, suunto 9 mengalami masalah ketika digunakan berenang di perairan terbuka. Masalah yang dihadapi suunto 9 pada saat digunakan berenang ialah rekaman trek yang dihasilkan tidak terlalu akurat, mungkin disebabkan oleh pelemahan sinyal pada saat berada di dalam air.

Teknologi aktifitas olahraga yang paling menarik di Suunto 9 adalah FusedTrack, yaitu sistem pelacakan yang menggabungkan GPS dengan data dari kompas, gyro, dan akselerometer. FusedTrack memainkan peran utama dalam daya tahan atau profil masa pakai baterai ultra, yang bertahan hingga 120 jam trek. Dalam mode baterai hemat daya ini, GPS diputar ke bawah sehingga hanya mencatat titik sekali setiap menit dalam mode daya tahan, dan sekali setiap dua menit dalam mode ultra.

Untuk menutupi kelemahan GPS ini, Suunto menggunakan data sensor gerak untuk mengekstrapolasi trek GPS, seakan-akan kita mendapatkan trek GPS lengkap tanpa benar-benar menggunakan GPS.

Suunto 9 memiliki fitur FusedTrack yang dapat berfungsi sangat baik pada jalur lintasan datar dan pegunungan. Saat mengoprasikan fitur rekaman trek, dengan menggunakan data FusedTrack dapat menghasilkan lintasan GPS satu point per detik.

Jarak saat mengaktifkan fitur FusedTrack hasilnya sedikit lebih rendah (3,9 mil dibandingkan dengan 4,05 mil) dan profil elevasi tidak terlalu mulus tetapi perbedaannya sangat kecil. Untuk dapat merekam trek GPS dengan kualitas baik tanpa menggunakan GPS penuh adalah salah satu fitur yang unik yang dimilki oleh Suunto 9 dan sangat bermanfaat untuk trek jarak jauh.

RECOMMENDED STORIES

STAY CONNECTED

SERVICE & FAQ

Alevizone.com – Cyber Media & Online Store

Copyright 2019

%d bloggers like this: